KELOMPOK ILMIAH KIMIA 2021

Haiii.. Scientist Generation!!!

KIK (Kelompok llmiah Kimia) merupakan Badan Sub Organisasi (BSO) Himamia FMIPA UNNES yang bergerak dalam bidang Keilmiahan di Jurusan Kimia. KIK merupakan salah satu sarana Mahasiswa Jurusan Kimia dalam mengembangkan diri, berkarakter, berkarya, bersosialisasi, serta memperbanyak pengalaman dan pengetahuan. 


KIK 2020 ini diketuai oleh Muhammad Sultan Al Hafizh, Mahasiswa program studi Kimia 2019 FMIPA UNNES . KIK menjadi wadah bagi Mahasiswa Jurusan Kimia yang memiliki bakat dan minat dalam bidang keilmiahan. Organisasi ini terdiri dari PH (Pengurus Harian), Divisi HRD (Human Resource Development), Divisi PPIPTEK (Pusat Pengembangan llmu Pengetahuan dan Teknologi), Divisi PPK (Pengembangan Produk dan Kewirausahaan), dan Divisi Jarkom (Jaringan dan Komunikasi).


Ada pepatah mengatakan bahwa Tak kenal maka Tak sayang, nah maka dari itu kenalin yuk apa aja tugas Divisi Kelompok Ilmiah Kimia Unnes 2021




Pengurus Harian (PH) berperan dalam mengurus segala sesuatu yang berkaitan dengan kesekretariatan, kebendaharaan, dan keberlangsungan Kelompok Ilmiah Kimia Himamia FMIPA UNNES periode 2021.

Divisi Human Resource Development (HRD) adalah divisi KIK yang berperan dalam melakukan perekrutan, pembinaan, dan pengembangan skill kepada Pengurus KIK, menciptakan kultur  organisasi yang sehat, mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM Pengurus KIK, serta meningkatkan peran aktif Mahasiswa Kimia dalam kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan pola pikir ilmiah mahasiswa.


Divisi Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PPIPTEK) memiliki fokus kegiatan yang berorientasi pada bidang keilmiahan. Divisi PPIPTEK memayungi semua kegiatan keilmiahan di Kelompok Ilmiah Kimia seperti kegiatan Semua Bisa Nulis, Lingkar Ilmiah, KIK Monthly Information, serta KIK Berkarya Menginspirasi.

Divisi Pengembangan Produk dan kewirausahaan (PPK) adalah divisi yang mengurus tentang bagaimana cara mengembangkan produk dan cara pemasarannya. Program Kerja PPK hampir semua berjualan, dengan kreasi dan inovasi Divisi PPK mampu menciptakan produk-produk yang beda dari yang lain. Seperti es jahe KIK, jahe bubuk KIK, lilin aroma terapi, dan lain-lain.

Divisi Jaringan dan Komunikasi (Jarkom) adalah Divisi yang mengurus tentang publikasi kegiatan KIK dan mengelola sosial media KIK.


KIK 2020 memiliki Jargon “Scientist Generation with Great Innovation” dengan harapan semua pengurus KIK 2020 mampu menjadi seorang generasi scientist yang dapat membawa dan menyalurkan inovasi-inovasi luar biasa serta dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia sendiri, baik melalui sebuah karya tulisa maupun dalam bentuk lainnya.

Kelompok Ilmiah Kimia 2021
Scientist Generation with Great Innovation

#KIK2021
#ScientistGeneration
#withGreatInnovation

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Social Media:
FB : KIK Himamia Fmipa Unnes
IG : kik_fmipaunnes
Web : kik.or.id
Youtube : Kelompok Ilmiah Kimia


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Video Editing Workshop

Chemistry Show (CHEMSHOW) 2023